WhatsApp

Viral 'Raja Inggris' Jadi Mahasiswa Baru di Universitas Siliwangi, Ini Faktanya

shape image

Viral 'Raja Inggris' Jadi Mahasiswa Baru di Universitas Siliwangi, Ini Faktanya





Cuplikan video pelantikan mahasiswa baru (maba) di Universitas Siliwangi (Unsil) menjadi perbincangan viral di Twitter. Pasalnya, Rektor Unsil Rudi Priyadi menyambut 'Raja Inggris' sebagai maba dalam acara pelantikan tersebut.
Terlihat cuplikan video tersebut telah ditonton lebih dari 143 ribu orang dan mendapatkan like lebih dari 5.000 orang. Salah satu netizen mengaku pun bangga bisa kuliah bareng 'Raja Inggris' tersebut.


"Saya bangga kuliah satu Prodi dengan Raja Inggris #rajainggris #universitassiliwangi," tulis @muhtaofik131 membalas cuplikan video viral tersebut.


"Pak Rektor ga ada bercanda-bercandanya sama sekali, kek serius banget dah menyambut Raja Inggris," sebut akun @rahmatmanguleta, disertai emotikon menangis.


Lantas, bagaimana fakta sebenarnya Raja Inggris kuliah di Unsil?
Dilihat detikEdu dalam unggahan YouTube Unsil bertajuk 'Pelantikan Mahasiswa Baru Universitas Siliwangi Tahun Akademik 2021/2022', pada menit ke-31 Rudi menyebutkan bahwa informasi 'Raja Inggris' menjadi mahasiswa baru telah tersebut di grup WhatsApp.


Namun, ia menegaskan bahwa 'Raja Inggris' yang dimaksud bukan lah raja Inggris atau King of England sebenarnya. Melainkan, mahasiswa biasa bernama 'Raja Inggris'.


"Dari grup WhatsApp, WA, para anggota senat, saya mendapat informasi bahwa tahun ini Raja Inggris pun ikut kuliah di Unsil. Ini menunjukkan kepercayaan yang begitu besar kepada kami, meskipun ini bukan King of England, Pangeran Charles," kata dia.


Rektor Unsil juga meminta bagian TIK untuk menunjukkan foto mahasiswa bernama Raja Inggris tersebut di tengah-tengah pelantikan acara.


"Ini Raja Inggris yang menjadi mahasiswa baru program studi Pendidikan Masyarakat," ungkap Rudi.


Dalam foto yang ditampilkan, mahasiswa yang menjadi viral dalam pelantikan ini merupakan lulusan SMK Negeri 2 Tasikmalaya, Jawa Barat.


Sebagai informasi, Universitas Siliwangi merupakan perguruan tinggi negeri yang berlokasi di kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Perguruan tinggi ini didirikan pada 20 Mei 1978 bersama dengan peletakan batu pertama kampus tersebut oleh Pangdam VI Siliwangi saat itu, Mayor Jenderal Himawan Soetanto.


Dan melalui Peraturan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2014, Presiden RI saat itu, Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan status Unsil menjadi perguruan tinggi negeri.


Dalam acara pelantikan yang diunggah oleh akun YouTube Unsil, Rektor Unsil, Rudi turut menyebutkan bahwa mahasiswa baru yang diterima kali ini adalah 10,97% dari 28.267 pendaftar.


kami dari MyEdu Indonesia memiliki solusi pendidikan yaitu Kuliah berbasis Online yang akan memudahkan mahasiswa untuk belajar dimanapun dan kapanpun, info lebih lanjut hubungi wa 08111 44 8080





MyEdu Indonesia - Homeschooling | Bimbel Les Privat | Kuliah Online D3 S1 S2

KONSULTASI GRATIS

KIRIM | SEND

Chat via Whatsapp